HERAN, 4 HAL YANG SANGAT AKRAB DENGAN MAHASISWA YANG ngKOS –Mana yang Paling Akrab Denganmu?

Halloo Guys, kamu yang pernah atau sedang menyandang status sebagai Mahasiswa dan ngkos ngerasa gak sih kalau beberapa hal berikut ini sering kamu lakukan?? Yups, Kali ini penulis akan menyajikan 4 hal yang akrab dengan mahasiswa yang ngkos.
Menunggu datanganya awal bulan
mahasiswa ngekos

Ayo ngaku guys, siapa yang sering ngitung-ngitung tanggal?? Bagi kalian yang belum berpenghasilan sendiri atau masih minta uang dari orang tua dan tinggal di kos, kebiasaan ini secara sadar atau enggak sering kalian lakukan. Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan (termasuk penulis, hihiiii) agar keuangan tidak sekarat tiap mendekati akhir bulan.
Pertama, tanamkan dalam hati untuk hanya membelanjakan uang kepada hal-hal yang bermanfaat, bukan untuk berfoya-foya belanja sesuai keinginan, bedakan kebutuhan dan keinginan ya. Kedua, cari strategi agar bisa makan makanan yang mengenyangkan dan sehat. Menurut penulis, sebagian besar uang bulanan kita dialokasikan untuk makan. Jika kamu sering makan ketempat-tempat yang mewah, apalagi tiap hari, tentu keuanganmu akan cepat menipis.
Oleh karena itu, carilah strategi yang pas agar kebutuhan makanmu terpenuhi dengan baik tanpa menghabiskan banyak uang. Seperti memasak nasi dan lauk sendiri, atau memasak nasi saja dan lauknya beli, atau kamu bisa juga makan ditempat yang kamu tau pas untuk perut dan kantongmu. Untuk makan jangan gengsi guys, yang penting perut kenyang, rasanya enak, dan murah. Makan bukan untuk gaya-gayaan kalau kita masih minta uang dari orang tua. Tapi kalau sekali-seklai gak masalah dooonk ya.
Mie instan dan Telur
mahasiswa kos
Siapa nih yang tiap bulan nyetok mie instan dan telur? Yups, mie instan dan telur selalu jadi makanan favorit mahasiswa di manapun berada. Alasannya sederhana sih,  pertama gampang (memasaknya) dan kedua Murah.
Bagi anak kos, kedua alasan ini adalah faktor utama dalam menentukan apapun. Namun ada beberapa tips nih guys agar strategi hematmu juga ramah buat tubuhmu. Pertama, cobalah memasak mie instan dengan dilengkapi sayur-sayuran agar gizimu juga tercukupi. Kedua, jangan memasak mie tiap hari, selingilah dengan nasi dan makanan sehat lainnya seperti bubur kacang ijo, dan makanan bergizi lainnya. Hal ini sangat penting karena mie instan memiliki kecenderungan untuk lambat hancur. Ketiga, perbanyaklah mengonsumsi air putih.
Untuk sipecinta telur juga ada tips nih. Pertama, jangan memakan telur lebih dari 2 butir sehari. Memakan telur lebih dari 2 butir sehari tidak dianjurkan, karena lemak yang terkandung dalam sebutir telur sangat besar. Bagi kamu yang tidak ingin gemuk atau ada masalah dengan kolesterol di inget ya, ini sangat tidak cocok untukmu.
 Ngopi (nongkrong)
mahasiswa kos
Ini nih yang tak bisa dipisahkan dari mahasiswa, apalagi kamu aktif di organisasi tertentu yang biasanya memilih rapat di tempat-tempat nongkrong sambil ngopi. Sebenarnya gak ada yang salah sih dengan kebiasaan ini, tetapi nongkrong biasanya juga diikuti dengan begadang, kadang sampai pagi, ini yang masalah. Bagaimana tidak, hari ini kamu nongkrong dan begadang sementara besoknya kamu kuliah, di kelas pasti kamu akan diserang kantuk dan alhasil tujuan utamamu untuk kuliah jadi tidak termaksimalkan. Cobalah untuk meminimalisir kegiatan nongkrong yang tidak penting dan tidak bermanfaat.
Tidur telat bangun telat
mahasiswa kos

Yups, sebelas duabelas dengan point nomer 3 di atas. Mahasiswa adalah makhluk yang akrab dengan begadang, bahkan ada yang jadwal hariannya telah berubah,kalo malam begadang sampai pagi, dan paginya tidur sampai siang. Biasanya nih, biasanya yah, sebagaian besar saja, kebiasaan ini dilakukan oleh mahasiswa semester tua. Mereka yang sudah tak terlalu banyak memiliki waktu untuk kuliah dan hanya punya tugas mengerjakan skripsi, biasanya akan sering begadang.
Sebenarnya, tidak ada salahnya begadang kalau ada manfaatnya, tapi tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari. Kasihan tubuhmu. Apalagi kalau kamu begadang tiap hari dengan makannan hanya mie instan dan telur, bisa-bisa nanti kamu malah kena tifus / tipes.

Yaudah, segitu saja guys postingan kali ini, jangan lupa di share ke yang lain ya agar bermanfaat juga buat mereka.

You Might Also Like

0 komentar

Laman